Monster Ini Sanggup Hisap Benda Langit Seperti Matahari

Sebuah Lubang Hitam berhasil di temukan oleh tim astronom di australia national university. lubang hitam yang diamati menggunakan teleskop tersebut di percaya mampu menghisap benda langit seukuran matahari.

Setiap dua hari sekali lubang hitam ini biasanya akan menghisap benda benda yang ada di sekitarnya. pertumbuhan lubang hitam ini tergolong sangat cepat yakni 1 persen setiap jutaan tahun. lubang hitam ini berhasil di temukan oleh para ilmuan setelah mengintip ke luar angkasa sejauh 12 miliar tahun cahaya.

Lubang hitam ini awalnya di temukan secara tidak sengaja sebab pancaran cahaya yang di hasilkan oleh lubang hitam ini sangat mencolok pada teleskop. penasaran dengan cahaya tersebut para ilmuan kemudian meneliti kedalamnya dan di temukan lubang hitam dengan kerakusan yang sanggup menghisap matahari.

para peneliti menerangkan bahwa cahaya yang di miliki oleh lubang hitam ini sangat terang bahkan lebih terang jika di bandingkan dengan bulan purnama. Lubang hitam ini tumbuh dengan cepat dan sinar yang di pancarkannya lebih terang ribuan kali jika dibandingkan dengan benda langit di seluruh galaksi. semua gas yang terhisap kedalam lubang hitam ini menimbulkan gesekan dan panas yang menyebabkan cahaya dari lubang hitam ini sangat terang.

jika monster ini berada di dalam galaksi bima sakti maka bisa di pastikan cahayanya akan lebih terang 10 kali lipat jika di bandingankan dengan cahaya yang dihasilkan oleh bulan. cahaya dan sinar x yang dihasilkan oleh lubang ini sanggup untuk menamatkan seluruh kehidupan yang ada di Bumi dan Bumi mungkin akan binasa jika terhisap kedalam lubang hitam ini.

Para ilmuan sampai saat ini masih meneliti bagaimana lubang hitam ini dapat berkembang dengan sangat cepat dan ini merupakan tantangan yang harus mereka pecahkan dalam penelitian selanjutnya.

Comments are closed.