Membangun Generasi Muda Dengan Kebiasaan Menulis

kebiasaan menulis pada zaman sekarang ini sudah jarang sekali di temukan sebab pengaruh teknologi membuat penggunaaan alat tulis sudah jarang berfungsi. penggunaan gadget dan komputer sudah menjadi pilihan untuk menuliskan tugas maupun pekerjaan. padahal menurut riset seorang psikolog india menulis dapat merangsang otak kita lebih cepat untuk menerima informasi.

Menulis dengan tangan sangat di anjurkan di karena menulis dengan tangan memerlukan pengamatan dan introspeksi sehingga pembelajaran yang kita terima saat menuliskan dengan tangan lebih cepat. Tradisi menulis seharusnya di lestarikan pasalnya banyak mamfaat yang bisa di terima dari metode menulis dengan tangan seperti mengasah keterampilan, kesabaran, berpikir kritis, mempertajam dana ingat dan motorik.

Sangat di sayangkan jika pengaruh teknologi membuat trasdisi menulis dengan tangan ini menjadi di tinggalkan oleh masyarakat. kesadaran akan pentingnya mamfaat akan menulis dengan tangan ini perlu di sosialisaikan baik di kalangan sekolah hingga ke universitas sekalipun. menang penggunaan komputerlisasi juga sangat bagus menginggat di dunia saat ini pembelajaran sudah menggunakan metode komputerlisasi namun tidak ada salahnya jika budaya menulis dengan tangan ini tetap kita lestarikan dan tetap menjadi bagian dari pembelajaran.

Menulis juga bisa membantu anak dalam menyampaikan sesuatu kepada orang tuanya. salah satu bentuk komunikasi yang baik ketika seorang anak jarang bertemu dengan orang tuanya. Pada sekolah sekolah sekarang ini sudah jarang sekali kita jumpai buku buku latihan menulis dengan tangan. tidak jarang ada sekolah yang sudah menggunakan sistem komputerlisasi.

Menulis sebenarnya dapat di gunakan sebagai sarana untuk merangsang pola pikir anak untuk lebih kritis dan juga merangsang daya ingat otak pada anak. membaca dan menulis adalah tradisi yang tidak bisa di tinggalkan sebab pada zaman komputerlisasi mungkin kegiatan menulis tidak akan kita jumpai lagi yang lebih aktif mungkin hanya kegiatan membaca saja.

Proses menulis dengan tangan memudahkan anak dalam proses pembelajaran dan pengenalan huruf dengan lebih baik sehingga memiliki kemampuan membaca yang lebih baik dari pada penggunaan komputer atau gadget.

Comments are closed.