Beberapa Calon Pengganti Zinedine Zidane Pada Musim Depan

Kepergiaan Zinadene Zidane langsung membuat banyak jaga sepak bola heboh, bagaimana tidak. Pelatih asal Prancis tersebut baru saja menghantarkan klubnya Real Madrid menjuarai ajang Liga Champions Eropa pada musim 2017-2018.

Berhasilnya memenangkan gelar juara pada musim ini bukan yang pertama kalinya, total mantan Entrenador Madrid tersebut membuat klub memenangkan gelar kuping besar sebanyak tiga kali buruntun dari total 2,5 tahun ia mengabdi di Santiago Bernabeu.

Real Madrid sendiri memastikan memenangkan gelar juara ke-13 (La Decimotercera), atau ke tiga kalinya secara beruntun semenjak menggantikan Rafael Banitez pada musim 2016 yang lalu.

Dengan perginya Zidane pada musim depan membuat para petinggi Madrid terlihat kebingungan mencarikan sosok sepadan untuk menggantikan sang pelatih legendaris tersebut. Melihat kesuksesan instan yang membuat klub ibu kota Spanyol tersebut menjadi salah satu raja eropa dalam kompetisi benua biru.

Nama nama seperti Antonio Conte, Maurochio Pochettino hingga Arsene Wenger masuk dalam kandidat untuk melatih Loss Blancos pada musim depan.

 

Antonio Conte

Conte sendiri masih menunggu nasibnya di Chelsea, mengingat ia tengah tergantung nasibnya di London. Apalagi dengan berbagai gosip yang santer di kabarkan jika Maurozio Sarri akan segera menggantikannya.  Conte sendiri dalam dua musim melatih Chelsea berhasil membawa memenangkan dua gelar juara di antaranya Liga Primer Inggris dan Piada FA.

 

Maurochio Pochettino 

Pelatih asal Argentina ini memengan tengah di sorot berkat dirinya yang tampil bagus bersama Totenham Hot Spurs apalagi, klub berlambang ayam jantan ini berhasil bersaing di zona empat besar Liga Primer Inggris dan sempat ikut berpartisipasi di ajang Liga Champions pada musim lalu, namun sayang langkah timnya hanya bertahan hingga 16 besar Liga Champions eropa usai di singkirkan oleh Juventus, Meskipun belum memberikan satu trofi pun untuk Spurs, Pochettino berhasil menciptakan banyak pemain muda berlabel bintang di skuatnya, sepeti Hary Keane, Dale Ali, Erick Dier hingga Christian Eriksen.

 

Arsene Wenger

Wenger pada musim ini harus terpaksa memutuskan mundur dari jabatan kursi Arsenal, usai ia terus mendapatkan tekanan dari para fans The Gunners untuk mendur dari tim London Utara tersebut. Selama 22 musim menangani Arsenal, Arsene Wenger telah memberikan dua trofi Liga Primer Inggris dan 11 piala FA, namun trofi Primer Leangue sendiri terakhir ia dapatkan adalah pada tahun 2004 yang lalu, yang berarti Arsenal telah berpuasa gelar Liga Primer Inggris selama sedekade lebih yang lalu.

 

Comments are closed.