Awas Bahaya Tahu Berformalin Mengancam

 

Tahu merupakan makanan trasional berbahan kacang kedelai ini emang sangat enak sekali dinikmati. tahu dapat diolah menjadi beberapa makanan lezat seperi di goreng atau di semur. Selain rasanya yang lezat tahu juga mengandung protein dan vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Baru baru ini muncul produsen tahu curang yang memproduksi tahu dengan menggunakan bahan berbahaya berupa formalin. penambahan formalin dilakukan agar tahu hasil produksi lebih tahan lama sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

keuntungan yang di peroleh tersebut akan menimbulkan masalah bagi konsumen yang mengkonsumsi tahu berformalin tersebut. Formalin jika di konsumsi dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan kanker. konsumsi formalin dalam jumlah yang banyak dapat menyebabkan kematian.
kegiatan yang merugikan konsumen tersebut berhasil di bongkar oleh Polda Sumsel. dipabrik ini sedikitnya 8ribu tahu di produksi setiap harinya dan di distribusikan ke sejumlah pedagang di palembang.

Seorang pegawai Pabrik bernama Aong (30) telah ditangkap sedangkan pemilik pabrik masih belum di ketahui keberadaannya. Aong mengaku bahwa pabrik ini sudah berjalan selama 4 tahun dan baru 4 bulan pabriknya melakukan kecurangan dengan menambahkan formali ke dalam tahu.

Menurut Kepala BPOM Palembang, Dewi Prawitasari mengungkapkan bahwa kadar formalin yang diberikan ke dalam tahu sudah melewati batas wajar sebab Formalin yang di masukkan kedalam tahu sudah mengubah warna alami dari tahu itu sendiri.

Comments are closed.